Wednesday, August 19, 2015

30

Karna Tulisan Dinding itu, Kami Menikah

Katanya kekuatan tulisan yang ditempel di dinding kamar tentang apa yang ingin kita wujudkan itu, sangat kuat. Apa iya?!

Tahun 2014. Agak lupa bulan keberapa. Ketika itu, saya coba menuliskan di karton besar dengan judul “To Do”. Di sana tertulis banyak keinginan yang ingin saya wujudkan. Salah satu keinginan saya adalah bisa menikah di tahun 2015. Wow!! Saat To Do List itu terpampang di dinding kamar, gak jarang banyak yang tersenyum saat teman-teman main ke kamar. Yaa... saat itu saya berharap mungkin mereka sedang meng-aamiin-kan.

Lalu...

Ya, lalu banyak juga yang bertanya. Ternyata tulisan itu cukup bikin teman-teman saya kepo sekepo-keponya. Hhaahha...
“Lo yakin mau nikah tahun besok?”
“Nikah sama siapa, del?”
“Del, emang lu udah punya pacar? calon?”
“Siap nikah, lo?”

Ahh.... mereka terlalu banyak nanya pertanyaan mainstream. Emang kalo mau nikah, harus siap? Emang kalo mau nikah harus punya pacar dulu?  Yaa.. pacar ajah gak punya, calon apa lagi.. masih gak ada bayangan deh..

“Lho, bukannya kalo mau nikah perlu kesiapan, kematangan, keyakinan, dan pastinya ada calonnya kan?”

“Iyah! Emang gitu sih sebenernya.” *mulaibingung *garuk-garukkepala *nyengir
“hhmm... pokoknya sih gue yakin, kalo Allah ridho sama kenginin gue, pasti gue nikah koq!”

Cuma itu sih yang bisa saya jawab saat teman-teman bertanya hal yang sama. Karena sebenarnya saya memang belum yakin dan siap menikah. Masih bingung juga sebenernya. *garukgaruk

Saat saya menulis semua keinginan pada selembar karton di dinding kamar itu, saya cuma sedang membayangkan, jika saya menikah lebih awal, sepertinya lebih mudah untuk saya bergerak cepat punya prestasi dan mematangkan diri di bidang yang saya inginkan dan bisa dinikmati bersama keluarga. Dibanding jika saya mencoba terus berkarir, melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, lalu terakhirnya menikah, mungkin saat anak saya lulus SMP kelak, saya sudah menjadi nenek-nenek. Lalu untuk apa jerih payah saya selama ini jika hanya sesaat bisa dinikmati bersama keluarga?

Jadi, keinginan saya menikah sebenarnya cuma sebatas keinginan. Usaha cari jodoh? Sama sekali engga. Karna memang orang tua saya pun belum menginginkan saya menikah juga sih jadi, Go with flow ajahlah. Kalo Allah ridho, jodoh pasti dateng koq.      

Sekitar 2-4 bulan setelah saya menempelkan To Do di dinding itu, seorang sahabat saya di kampus, bilang kalo ada seseorang yang mengingkan saya menjadi istrinya. Seseorang itu, sudah saya kenal. Tapi Cuma kenal. Iyah! Paling say hello ajah. FYI, laki-laki ini juga satu jurusan di Ilmu Komunikasi tapi kami beda angkatan. Karna sering juga ada di Lab. Komunikasi, ya.. kami cuma tau nama, tapi gak kenal baik.

Singkat cerita, kemudian laki-laki itu bicara langsung dengan saya, meminta dipertemukan dengan orang tua saya. dan.. 24 April 2015 Alhamdulillah, dengan segala kemurahan dan keagungan Allah, Kami menikah. Laki-laki itu sekarang ada di sini. Laki-laki yang sekarang saya panggil dengan sebutan Mas dengan penuh rasa cinta. Kami bersama dalam satu atap. Menjadi suami yang Insya Allah bisa terus membawa keluarganya pada keberkahan Allah. Aamiin.. J
dok. pribadi

30 comments:

  1. Maa Shaa Allah, bener ya kekuatan tulisan di dinding itu, terjadi..BTW blognya cantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, mba Titi..
      Ini blog baru aq ubah beberapa hari lalu. Setelah belajar dari neng widy nih..

      Delete
  2. Iya nih blognya syantik sekali. aku sukak!!! btw sahabatnya itu aku kan ya? hahahaha *ditapuk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. iyadong. Siapa dulu yang ngajarin aku..
      Iyah Iyah. Dia sahabat aku namanya widy darma yang nyampein pesan cinta itu #hazzeekk

      Delete
    2. huwahahahahaha *peyuuukkss*

      eh, inget ya.. kita jaim dikit di blog, jangan kelihatan dudulnya :D

      Delete
  3. selamat ya mba.. kekuatan doa dan keyakinan salah point penting klo kita pnya keinginan ya mba..oiya slmt bergabung di komunitas blogger muslimah ya, slm knl btw folback ke blog aq jg ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap. Betul. Mudah2an kita bs terus bersyukur dengan kenikmatan yang Allah kasih. Makasih juga mba ria. Seneng banget bisa gabung.

      Delete
  4. Hampir sama kayak saya. Bedanya, saya hanya menulis di buku dan targetnya 25 Oktober 2015, eh malah kesampean di 22 Juli 2015 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah. Selamat yah mba. Sama-sama penganten baru nih. :)

      Delete
  5. Baarokalllohu Laki Wa Baarik 'Alaikuma Wa Jama'a Baina Kuma Fil Khoiir ... Adeeem bacanya.

    ReplyDelete
  6. Mba.. ajarin menghias blog donk,,, aq suka blognya.. simple. Tapi accessible. Btw.. aq juga dulu target nikah 2012 akhir, alhamdulillah 7 desember 2012 kesampaian. Heu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, selamat yah mba. Template ini sebenarnya saya ambil dari kumpulan template gratis. Tp memang beberapa item ad yg dicut dan diganti.

      Awalnya saya juga bingung koq. Tp pas diajarin neng Widy Darma, jadi paham sekarang :)

      Delete
  7. Baarokalllohu Laki Wa Baarik 'Alaikuma Wa Jama'a Baina Kuma Fil Khoiir

    Masyaa Allah.
    Kisah yang indah

    ReplyDelete
  8. selamat ya mbak. kekuatan doa memang anpuh.

    ReplyDelete
  9. Huaaa ternyata itu ceritanya. Akhirnya kekepoanku terjawab setelah baca blog kamu del ;) hehe

    ReplyDelete
  10. Hallo salam kenal juga,
    Wah slamat y, pengantin baru euy hihii

    ReplyDelete
  11. Salam kenal mbak. Wah hebat cita-citanya terkabul, kayaknya saya malah kebalikan deh, saya masih ga ada targe nikah, menikmati masa lajang dulu sampe di satu titik saya siap.

    Salut deh sama mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Slam kenal juga. Menikah kapan itu kan pilihan. Semangat yah ngisi waktu single dengan hal yg lebih positif ;)

      Delete
  12. Semoga menjadi keluarga sakinah ya ^__^

    ReplyDelete
  13. seneng ya kalau targetnya tercapai. KAlau saya kadang masih suka takut nulis target. Suka takut kecewa. Ya paling di dalam hati aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong. Hihi..Dari beberapa poin yg saya tulis di dinding gak semuanya terwujud koq. Kecewa wajar sih. Tp langsung move on yah ^^

      Delete
  14. Keren ya.. Mestakung (semesta mendukung) ketika kita punya cita-cita :)

    ReplyDelete