Monday, August 17, 2015

0

Ini yang Penting dari Lomba 17-an

“17-an nanti kita mau ngepain ajah nih?”
“Lomba apa sih yang bikin berkesan waktu 17-an?”
“Lomba apa yah yang bisa bikin meriah RT kita nih, bu?”

Semua orang pasti udah nyiapin mateng-mateng dari jauh hari sebelum hari merdekanya Indonesia. Termasuk kamu, ya kan?! Aku juga sih *eh

Semuanya punya cara sendiri buat ngerayain yang namanya hari kemerdekaan Indonesia. Tapi, ujung-ujungnya sebenernya kita bakal ngerayain dengan cara-cara yang emang udah mainstream (biasa) banget. Dimana-mana ada panjat pinang, ada lomba makan kerupuk, pecahin balon, joget balon, masukin paku, lomba masak, dan lomba-lomba pada umumnya. Karena sebenarnya saat kita ngerayain 17-an, bukan apa lombanya, tapi pentingnya makna adanya lomba itu sendiri. Yap. Tentang kebersamaan, keakraban dan kebahagiaan. *Hazeek

Masa sih?
Iyaah!

Karna kita gak perlu pikir panjang untuk bikin lomba yang bisa diikutin warganya tapi punya makna dalem banget, kaya mengasah otak atau kecerdasan gitu? *Aelahh.. Emang lomba cerdas cermat, bu!? Kepikiran juga gak mau lomba semacam fasion show atau lomba ngerakit robot? Tentunya, lomba ini terlalu WAH buat lomba 17-an.

Apapun lombanya kalo semua orang yang terlibat ngerasa gak keberatan sih sebenernya sah sah ajah. Tapi kebersamaan dan kebahagiaan sama warganya itu yang penting. Pokoknya yang penting semuanya bisa kumpul trus happy. Ya gak?! Moment kaya gini itu bisa dimanfaatin buat ajang silaturahmi dan nambah erat hubungan pertemanannya atau hubungan kemasyarakatannya karena setiap harinya kita punya kepentingan dan kesibukan masing-masing. Gak sering bisa ngobrol panjang lebar dan ngalor ngidul setiap hari.  

So, gak penting sekeren dan semewah apa lombanya, semahal apa budget yang terkumpul. Asal semua bisa kumpul dan Happy, menurutku Kamu dapet banget moment 17-annya.


Happy Independence day all J

0 comments:

Post a Comment