Thursday, September 17, 2015

2

Kami pun Tidak Ingin Menjadi Penyebab Kemacetan, Tapi..

"Kami pun Tidak Ingin Menjadi Penyebab Kemacetan.” Mungkin Quotes ini yang bisa saya jadikan kesimpulan bahwa betapa banyak masyarakat Indonesia yang juga ingin bepergian dengan nyaman, tidak menantang maut, dan bukan menjadi salah satu penyebab kemacetan. Tapi ada alasan lain dari mereka. Ya, mereka ini adalah ribuan orang-orang yang berpergian menggunakan kendaraan bermotor roda dua.

Polda Metro Jaya
TMC Polda Metro Jaya pun pasti sudah memantau ada berapa ribu kendaraan bermotor tiap hari melintasi jalan raya untuk menuju tempat kerjanya. Bukan berarti mereka tidak mau naik angkutan umum. Tapi sepeda motor memberikan mereka manfaat lebih dibanding naik kendaraan umum.  Dengan sepeda motor, tidak perlu repot mengalami ngetem angkot atau kena kemacetan. Lebih praktis lagi, mereka bisa menghitung waktu tempuh, jadi kemungkinan telat masuk kerja lebih sedikit. Selain itu, mereka bisa lebih hemat pengeluaran. Mengingat, banyak pengeluaran yang diutamakan untuk biaya keluarganya, seperti biaya sekolah, dan makan sehari-hari. 

Sebenarnya sudah banyak cara Polda Metro Jaya untuk mengatasi hal ini. Polisi dengan berbagai pihak telah bekerja sama agar jumlah kendaraan sepeda motor berkurang. Saat rutinitas setiap hari pun, polisi juga telah bekerja sama dengan pemerintah dengan membuat keputusan pembatasan jalan untuk sepeda motor di Jakarta. Hal ini dilakukan agar pengguna sepeda motor dapat berkurang dan beralih ke kendaraan umum. Selain itu juga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan sepeda motor. 

Begitulah, kedua pihak ini, baik pengendara maupun polisi sama-sama menginginkan yang terbaik. Sebenarnya harapan para pengendara sepeda motor, ia ingin merasakan perjalanan nyaman dengan kendaraan umum tanpa lelah mengendarai sepeda motor. Tapi, sampai saat ini mereka masih nyaman menggunakannya. Sama halnya dengan polisi. Tugasnya mengatur lalu lintas hanya ingin semua masyarakat dapat berkendara dengan nyaman dan sampai ke tujuan tepat waktu.

2 comments:

  1. dilema juga sih yaa, kalo milih angkutan umum emang lebih asik sebenarnya tapi ya ituuu waktu banyak terbuang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba. Apalagi angkot yah. suka ngetem gitu. hehe

      Delete