Wednesday, October 21, 2015

7

Kamu Umur 20an? Be Careful, Galau Detected!

Hayoo... Siapa yang sekarang umur 20an?
Siapa yang udah umur 20an, trus mulai galau? Hayo ngaku!
Atau yang udah lewat, masih inget jaman-jaman galau di era itu?

Umur 20, udah jadi umur yang tengah-tengah. Dibilang masih main-main, enggak. Dibilang serius, juga gak serius-serius amat. Jadi, tengah-tengah kan?

Kalo umur kita masih belasan, rasanya semua hal masih gampang alias enjoy ajah gitu. Mau sekolah, tinggal sekolah. Mau jajan, tinggal jajan. Mau main, tinggal main. Toh emang masih masa-masanya main. Mau jatuh cinta, ya.. tinggal jatuh cinta ajah kan? Hehe..

Beda sama kamu yang udah umur 20an. Seolah semua hal perlu kamu pikirin. Seolah semua orang menuntut kamu untuk jadi inilah itulah. Seolah kamu jadi orang yang terpojok. Seolah kamu harus ngelakuin banyak hal. Seolah kamu harus udah tau arah hidup kamu. Dan masih banyak lagi seolah-seolah berikutnya.... 

Baiklah, Mari kita mulai!

Okeh, saat kamu umur 20-23, kamu bisa jadi lagi kuliah atau kerja. Level kuliah dan kerja ini udah gak bisa main-main kaya waktu sekolah. Semua yang kamu lakuin tergantung sejauh mana usaha kamu buat menyelesaikan kerjaan. Mau lulus kuliah tepat waktu, berarti kamu harus rajin ngerjain tugas, kejar IP standar dan gak boleh sering bolos. Mau kerjanya awet, kamu harus nuntasin kerjaan dengan baik dong. Masa-masa ini bisa dibilang kamu udah punya tuntutan. Semacam tuntutan lulus kuliah tepat waktu sama orang tua atau tuntutan si bos tentang kerjaan kamu yang terus-terusan deadline. 

Beda lagi kalo kamu udah umur 24-27. Level kamu mulai agak naik nih. Umur segini, kamu mulai dituntut untuk lebih mandiri. Bisa punya penghasilan sendiri, bisa ngasih orang tua, memahami kehidupan sosial, atau skup kecilnya, kamu mulai dituntut untuk bisa hidup bermasyarakat atau peka sama lingkungan sekitar kamu. Kalo pada level ini kamu masih cuek sama lingkungan sekitar. Hati-hati kamu bisa dianggap sombong lho. Karna standar sosial bilang, kalau sudah umur segini, tandanya sudah bisa berinteraksi dong. Gak lagi dianggap sebagai orang yang pemalu.

Penyakit galau terberat yang bisa kamu rasain adalah tentang HATI. Hihi. Iyah, saat kamu umur 24-27 ini, rasa cinta agak mulai dianggap serius nih. Hehe. Kalo jaman sekolah, paling cinta-cinta monyet kan? Umur segini, kamu mulai anggap cinta itu serius. Udah bukan cintanya si Cinta yang ditinggal-tinggal atau digantungin sama Rangga. Tapi cinta yang pengen banget dibawa ke pelaminan *Hazek*.

Kalau kamu belom punya calon, umur segini pasti udah banyak banget yang nanyain. “Udah punya calon belom?” Trus, pas temen, saudara, apalagi adik kamu nikah, Pertanyaan berikutnya adalah “Kapan nikah?” Hal kayak gini yang rasanya kamu pengen banget nelen korek. Hahaha..

Umur 28-29 Idealnya kamu sudah mulai matang. Baik berkarir atau berumah tangga. Kalo belum, pertanyaan-pertanyaan di paragraf sebelumnya bakal masih kamu alamin. Galau tingkat ini udah mulai tinggi. Kita sudah mulai dianggap mampu bertanggung-jawab bukan cuma untuk diri kita, tapi untuk orang lain. Seperti orang tua, keluarga (anak-istri/suami), dan orang-orang disekitar kita. Galau yang bakal dialami juga gak jauh-jauh tentang kehidupan rumah tangga, masa depan anak, dan juga orang tua.

Tingkat kegalauan tiap orang pasti-beda-beda yah. Tulisan ini saya ambil dari kondisi real pada umumnya ajah.

Gak perlu takut sama rasa galau. Kalau kamu galau, tandanya kamu lagi keluar dari posisi nyaman. Tandanya, juga ada sesuatu yang mau kamu capai lebih baik lagi.

Kalo kita gak mau galau terus, kita bisa minta sama yang punya hati. Mohon sama yang khaliq untuk diberikan petunjuk terbaik. Karna sesungguhnya hanya DIA yang tau apa yang terbaik untuk kita. Semangat umur 20an! Yeay! :D

7 comments:

  1. aq juga masih 20-an.. galauuu gak yaaaa.. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mba Tetty sudah berkunjung. pada dasarnya berapapun usianya, pasti galau yah. Tapi menurutku, galau yang dirasakan usia 20an, rasanya lebih greget dan lucu. Hihi..

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Hmmm...aku ini hikssss...semoga dapat yang terbaik semuanya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Mba Titis. Selalu dapat yang terbaik untuk hambaNya yang selalu berusaha. Cemumun.. eh Semangat! ;)

      Delete
  3. Galau? Apaan tuh? Huahahahaha #congkak

    Eniwei ini kok alamat blog lo beda del, bikin blog baru kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. sa ajeh sih emak.
      Masih yang lama teh. gak ganti koq. kalo .com jadi .co.id kan emang dari sononya, ganti sendiri.

      Delete