Monday, December 8, 2014

2

Penyiar Radio, Aku Gak Takut


Pada suatu hari di sebuah bukit nan hijau,,, teletubbies bermaaaiinnnn...!!!!! *gaknyambungSamaJudul

Pagi ini, *karna aku nulisnya pagi-pagi sebelum ngantor* mau sedikit share sama kamuh kamuh kamuh, tentang pengalaman aku jadi penyiar. Gak kerasa loh udah 3 tahun kurang tiga bulan ngejalanin profesi ini. Gak usah dibilangin lah, yang namanya kerja pasti ada seneng, sedih, atau biasa ajah, bahklan bosen. yakan, yadong? tapi yang mau aku ceritain, ya.. tentang gimana ceritanya aku bisa jadi penyiar.

Sebelumnya gak pernah terbesit dipikiran kalau suatu saat aku akan jadi penyiar radio. Gak! gak sama sekali. tapi yaa.... sapa takut kalau mau coba mah. Prinsip aku sih, kalo ada kesempatan, aku bisa, kenapa engga. Lahaapppp ajaahhh. masih muda, harus berani coba-coba dan always bilang, "Saya Bisa." gak tau deh bisa beneran apa engga.

Ceritanya waktu itu, aku sama temen-temen aktif di Radio kampus. Saat itu, alhamdulillah aku dipercaya menjadi koordinator crew. Singkat cerita, aku sering ketemu pak Dekan dan kaprodi. Dari situ, mereka menawarkan kami untuk ikut reqcruitment penyiar disalah satu Radio komersil Jakarta. Camajaya FM. sekitar 20 orang crew radio diangkut #eh diajak Dekan dan Dosen kami kesana. Alhasil, dari Audisi itu, saya dan kaka kelas diterima menjadi penyiar disana. Ini dia, kaka seperjuangan aku dulu.  Setahun kemudian, dia mencoba keberuntungannya di TV. Bedanya sama aku, aku masih harus terus di sini.. hehehe

Aku dan Ka Lintang di tengah jam siaran

Nah, gak berasa kan udah setahun ajah. Setahun itu, aku dipercaya bawain beberapa talkshow juga pernah gantiin bawain kuis. Semuanya aku jalanin otodidak ajah. alias belajar sendiri dari yang udah udah. Tinggal diikutin, dilakukan, dan.. improve improve dikit lahh...

Tiap tahun tiap tahun, ada ajah yang dialamin. gak terlalu berasa sih. Karna aku siaran part time yaitu sabtu minggu. Karna penyiar weekend, jadi bisa deh, ngelakuin yang beginian.

Selfie bareng rekanan

Selfie lagi

Selfie lagi dan lagi..
 Gitu dehh... heheh tapi bukan berarti gak serius loh. kalo lagi jam siaran mah, ya harus stay cool dan serius. Contohnya,. begini..
Talkshow weekend

Record
Nah, sampe foto terakhir ini, aku udah siaran selama 2 tahun 9 bulan. Gak berasa kan?! Trus apa yang ditakutin? gak ada. Semuanya seneng. yang penting, saran aku kita terus belajar belajar belajar dan belajar dari yang udah berpengalaman. Pikirin terus setelah siaran, apa yang kurang dan apa yang perlu diperbaiki. Gitu ajah..

Ingetin buat diri aku dan semuanya, kalau semua keterampilan itu bisa diasah selama kita mau belajar.

Sedikit cerita kalau dari hasil finger print, kemampuan komunikasi aku rendah banget bahkan jelek. Oiah, yang belum tau finger print, analisis potensi diri yang dilihat dari 10 sidik jari tangan kanan dan kiri. Nah, hasil finger print itu, merupakan potensi yang dilihat dari potensi genetik. So, dari hasil itu kemampuan komunikasi aku rendah. Tapi tapi sampai hari ini, aku bisa ada di dunia komunikasi, bahkan sampai jadi profesi.

So, jangan takut buat berada di dunia yang belum pernah kamu tau, Guys! Aku pasti bisa, kamu pasti bisa, dan kita semua pasti bisa. yeeaayy!!!

2 comments:

  1. Halo dela.. ah senangnya ada gambar ku disitu .. hehe trimakasi ya. Perjuangan kita tempo hari jd pelajaran berharga bgt buat mengawali karier didunia broadcast..
    Btw
    Semangat terus ya del ngeblognya .. 💪😄ditunggu tulisan2 cantiknya😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh Ka Lintang! Iyah Iyah. Harus semangat. Hihi.. makasih udah mampir disini :)

      Delete